Monday, April 28, 2014

Menstabilkan Jaringan 3G/HSDPA Pada Android



Menstabilkan Jaringan 3G/HSDPA Pada Android,Prima Share, ini tidak perlu menggunakan aplikasi tertentu karena akan memperlambat RAM dan membuat memori penuh. Hanya dengan setting dan ditambahi source code Java, kita bisa menambah koneksi internet untuk browsing membuka Website, Youtube, Forex Education, Auto Car Cheaping, Search Engine Analysis, Twitter, Wikipedia, Playstore, dll.

Kita diizinkan membongkar seluruh lapisan dalam system Android yang tentunya harus dengan syarat yaitu kita harus melakukan rooting terhadap handphone kita yang fungsinya membuka izin akses penuh terhadap system walau kita harus kehilangan lisensi kalau kita melakukan proses rooting ini.

Menstabilkan Jaringan 3G/HSDPA Pada Android

Ada sebagian orang yang takut melakukan rooting terhadap handphone mereka dengan berbagai alasan (seperti takut handphone nya akan rusak dan juga takut kalau harga jual handphone nya akan turun) padahal itu semua bisa disiasati. Banyak manfaat yang akan kita peroleh dari proses cara melakukan rooting ini.

Pada umumnya ada berbagai macam cara/trik untuk mengoptimalkan serta mengoptimasi Android, bisa dengan menggunakan aplikasi (misal aplikasi pengatur RAM atau aplikasi penambah virtual memori) atau bisa juga menggunakan cara manual (advance) dengan cara menambahkan tweak-tweak ke dalam build.prop pada folder /system/.

Apakah handphone Android anda terasa lelet untuk berinternetan, lambat koneksinya?

Berdasarkan ilmu yang saya tau adalah tips mempercepat koneksi internet Android. Namun saya belum tahu kalau ada cara menstabilkan jaringan HSDPA.   Memang benar terkadang disaat sinyal bar kosong jaringan akan dengan sendirinya berpindah dari awalnya HSDPA turun ke EDGE walaupun di settingan sudah dipilih WCDMA Prefered.

Untuk itu akan saya berikan tipsnya serta saya berikan pula trick mempercepat koneksi internet Android.
  1. Tips Menstabilkan Jaringan HSDPA
  2. Buka smartphone anda dan buka menu dialer
  3. Kemudian ketik mantra ini *#*#4636#*#*
  4. Kemudian pilih Phone Information
  5. Kemudian klik tombol paling kiri di smartphone anda (sebelah kiri tombol Home)
  6. Pilih menu Select Band Radio
  7. Kemudian pilih Japan Band
  8. Tunggu sebentar ada proses loading yang berjalan dibelakang layar.
Setelah Menstabilkan Jaringan 3G/HSDPA Pada Android selesai, tunggu beberapa saat dan surprise koneksi anda akan stabil di jaringan 3G/HSDPA. Sedikit perhatian, tips ini keberhasilannya tergantung dengan lokasi anda berada. Jika di lokasi anda berada belum mendukung jaringan 3G/HSDPA maka tips di atas tidak berlaku. Tips ini berlaku bagi anda yg berlokasi di daerah yang sudah tercover oleh jaringan 3G/HSDPA.
Terimakasih telah membaca artikel tentang Menstabilkan Jaringan 3G/HSDPA Pada Android dari Prima Share semoga bermanfaat. Jangan lupa kunjungi Cara Menambah Koneksi Internet Pada Android