Thursday, June 14, 2012

Cara Mempercepat ShutDown Windows 7





Ada beberapa cara untuk mempercepat shutdown di windows 7 yaitu :


Cara pertama :


1. Kita akan menggunakan registry editor maka masuklah ke menu start dan ketik regedit,2. Setelah jendela registri editor terbuka maka masuklah ke SubKey HKEY_LOCAL_MACHINE\System\ControlSe001\Control,3. Klik 2 kali string value bernama “WaitToKillServiceTimeOut di bagian kanan panel,
4. Ubah value data yang standar biasanya antara 12000 atau 20000 menjadi nilai 100. Angka 100 tersebut adalah batas timeout untuk mematikan program secara paksa dalam hitungan milidetik, jadi apabila ada program yang masih running dalam hitungan 100 milidetik, program tersebut akan dimatikan secara paksa oleh sistem.5. Kemudian kita pindah ke SubKey HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Dekstop\,6. Dibagian kanan jendela carilah key AutoEndTask dan klik 2 kali kemudian isikan value string nya dengan angka 1, namun jika value data AutoEndTask tidak ada maka kita buat terlebih dahulu dengan mengklik kanan pada jendela sebelah kanan dan pilih New-String Value dan rename dengan nama AutoEndTask kemudian ikuti perintah diatas. 7. Tutup jendela registri anda dan restart komputer kemudian lihat hasilnya.



Cara Kedua :1. Pada langkah keuda ini kita hanya ingin membersihkan memory pada komputer kita pada saat komputer di shutdown dengan cara masuklah kembali ke registry editor dan kemudian masuklah ke SubKey HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management.2. Pada jendela sebelah kanan, gantilah nilai pada nama value ClearPageFileAtShutdown dengan nilai 1 dengan mengklik nya dua kali. Dan bila tidak ada nama value tersebut buatlah sendiri dengan mengklik kanan dan pilih New-DWORD Value (32 bit) dengan nama ClearPageFileAtShutdown dan ikuti perintah diatas.3. Kemudian tutup jendela registry dan restart Komputer anda kemudian rasakan bedanya.Selamat Mencoba.